Selasa, 08 September 2009

erp 2

ERP (Enterprise Resource Planning) merupakan evolusi Manufaktur Persyaratan Perencanaan (MRP) II. Dari perspektif bisnis, ERP telah berkembang dari koordinasi proses manufaktur untuk integrasi enterprise-wide proses backend. From aspek teknologi, ERP telah berkembang dari warisan implementasi untuk lebih fleksibel berjenjang arsitektur client-server.

Tabel berikut meringkas evolusi ERP dari tahun 1960-an 1990-an.

Sistem timeline Deskripsi
1960-an Inventory Management & Control Inventory Management dan kontrol adalah kombinasi dari teknologi informasi dan proses bisnis mempertahankan tingkat yang sesuai saham dalam sebuah gudang. Kegiatan pengelolaan inventaris inventaris termasuk mengidentifikasi kebutuhan, menetapkan target, menyediakan teknik pengisian dan pilihan, item pemantauan penggunaan, mendamaikan saldo persediaan, dan laporan status persediaan.
1970 Material Requirement Planning (MRP) Material Requirement Planning (MRP) menggunakan aplikasi perangkat lunak untuk penjadwalan proses produksi. MRP menghasilkan jadwal untuk operasi dan pembelian bahan baku berdasarkan persyaratan produksi barang jadi, struktur sistem produksi, tingkat persediaan saat ini dan ukuran banyak prosedur untuk setiap operasi.
1980-an Manufaktur Persyaratan Perencanaan (MRP II) Manufaktur Persyaratan Perencanaan atau MRP menggunakan aplikasi perangkat lunak untuk mengkoordinasi proses manufaktur, dari perencanaan produk, bagian pembelian, inventory control untuk distribusi produk.
1990-an Enterprise Resource Planning (ERP) Enterprise Resource Planning atau ERP menggunakan multi-modul perangkat lunak aplikasi untuk meningkatkan kinerja proses bisnis internal. Sistem ERP sering mengintegrasikan kegiatan bisnis di departemen fungsional, dari perencanaan produk, bagian pembelian, inventory control, distribusi produk, kepuasan, untuk memesan pelacakan. ERP sistem perangkat lunak mungkin mencakup modul-modul untuk mendukung aplikasi pemasaran, keuangan, akuntansi dan sumber daya manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar